Tangis Haru Iwan Sutrisno di Depan Wakapolri, Rumahnya Kini Sudah Layak Huni

Iwan Sutrisno menangis melihat tayangan proses bedah rumah miliknya dalam kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri.
Iwan Sutrisno menangis melihat tayangan proses bedah rumah miliknya dalam kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri.

Seorang warga Pekanbaru menangis haru di depan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto. Betapa tidak, kondisi rumahnya yang dulu tak layak huni disulap oleh Polresta Pekanbaru menjadi megah.


Semua pengunjung Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dibuat terharu. Acara ini digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

Iwan Sutrisno, penerima bantuan bedah rumah dari Polresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Sambil berlinang air mata, Iwan sekeluarga langsung sujud syukur setelah melihat tayangan langsung kondisi terkini rumahnya yang di bedah.

Bahkan, di depan Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Iwan Sutrisno beserta keluarga menangis haru. Sebelum dibedah, Iwan mengaku rumahnya sangat tidak layak untuk dihuni.

"Kalau hujan sering bocor dan ketika banjir sering masuk air. Kami sangat terharu melihat tempat tinggal kami yang telah diperbaiki oleh Polri," kata Sutrisno sambil berurai air mata.

Selain bantuan bedah rumah, Iwan juga menerima bantuan berupa modal usaha dari Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dimeriahkan juga dengan pemberian doorprize 17 unit motor berbagai merek bagi warga yang beruntung. Kemudian  ada bantuan 6 unit sumur bor dan bantuan bedah rumah.

Khusus motor, pembagiannya dilakukan dengan cara diundi berdasarkan kupon yang telah dibagikan panitia kepada warga.

"Mudah-mudahan hal positif ini bisa terus dilakukan akan semakin dekatlah polisi, unsur TNI, pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga stabilitas di wilayah ini bisa terus terjaga, karena tanpa keamanan sulit kita mewujudkan kesejahteraan," kata Agus.

"Ini merupakan program prioritas Kapolri, mudah-mudahan ini akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran sehingga hal-hal yang sifatnya positif kepada masyarakat betul-betul dirasakan," pungkasnya.