Pengamanan Kampanye di Riau, Irjen Iqbal Minta Personel Jaga Nama Baik Institusi

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengecek kesiapan pasukan dalam mengamankan kampanye pada pemilihan umum.
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengecek kesiapan pasukan dalam mengamankan kampanye pada pemilihan umum.

Kapala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal memimpin upacara Apel Siaga Tahap II Operasi Mantap Brata (OMB) pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2023-2024.


Dalam arahannya, Irjen Mohammad Iqbal mengapresiasi pasukannya karena mampu menjawab pertanyaannya dengan sigap, tangkas dan jelas. Apresiasi juga diberikan kepada pejabat operasi, Kasatgas Wakasatgas dan seluruh jajaran lainnya.

"Tahun politik ini, mari kita jaga dan jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, insyaallah penuh integritas dan marwah dijaga secara detail," ujar Irjen Iqbal, Selasa, (28/11/2023).

Jendral bintang dua tersebut juga mengingatkan jajaran untuk tidak menciderai nama baik institusi polisi.

"Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogansi, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," imbaunya.

Iqbal juga mengingatkan kalau jajaran Polda Riau sudah melaksanakan doa bersama ustaz Das'ad Latif untuk mencapai Pemilu damai, aman dan sejuk.

"Mari kita jaga hal itu, mari kita ciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk, jika terjadi potensi permasalahan, rekan-rekan harus tau apa hal yang harus dilakukan," jelasnya.

"Aturan PKPU, UU serta Aturan Kapolri harus dipahami, sekali lagi, mari jaga Kondusivitas pelaksanaan kampanye/pemilu dengan sigap, tangkas dan cerdas," tambahnya.

Operasi tahap II dalam rangka prngamanan tahapan kampanye ini akan dilaksanakan selama 34 hari dari tanggal 28 November hingga 31 Desember 2023.

Adapun jumlah personel yang disiagakan oleh Polda Riau dan jajaran, yakni ada 977 untuk pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024.