KPK Berharap DPR Segera Tentukan Pengganti Lili Pintauli Siregar

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/Net
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/Net

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik telah disampaikannya nama calon pengganti Lili Pintauli Siregar (LPS) dari istana ke DPR. Untuk itu, diharapkan DPR dapat segera menentukan pengganti Lili sebagai Wakil Ketua KPK.


"Kami menyambut baik telah disampaikannya surpres tentang pencalonan pimpinan KPK pengganti Bu LPS," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa pagi (20/9).

Ghufron berharap, DPR segera menentukan pengganti Lili agar KPK memiliki pimpinan yang lengkap guna mengurangi sedikit kendala selama ini karena hanya ada empat pimpinan, yakni Firli Bahuri sebagai ketua KPK dan tiga wakil ketua KPK, yakni Ghufron, Alexander Marwata, dan Nawawi Pomolango.

"Semoga DPR segera dapat menentukan pengganti Bu LPS, sehingga KPK akan segera memiliki kelengkapan yang lengkap 5 orang pimpinan kembali," pungkas Ghufron.

Nama sosok pengganti Lili yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua KPK sudah disetor oleh Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) ke DPR RI sekitar seminggu yang lalu.